Cobek Dan Ulekan

Cobek Dari Zaman Batu

Tak banyak orang tahu rahasia makanan enak karenanya. Alat ini mistis, sejak abad-abad menjadi primadona perempuan Indonesia. Malah mungkin sejak manusia ada di Indonesia.

Karenamu kesetian manusia tetap terjalin harmonis. Karenamu dunia berasa!… karenamu keharmonisan teramu menjadi satu hasil yang lezat…

Makna yang tersurat dari pemberian cobek dan ulekan dalam masyarakat Jawa kuno sejatinya mereka menitipkan pesan kepada pasangan muda ini agar siap menjadi dua insan yang saling bekerjasama, menciptakan harmonisme kehidupan dalam bekerjasamanya ulek dan colekan. Menciptakan sebuah bumbu masak demi kehidupan mereka yang tergolong baru. Menyatukan dua insan yang memiliki pola pikir, karakter atau sifat dan kelebihan serta kekurangannya. Tujuannya adalah agar pasangan baru ini sama-sama menjalin kebersamaan dalam situasi apapun. Menjadikan rumah tangganya sebagai tempat menyelesaikan setiap persoalan hidup, dan saling membangun karya yang akan mereka sempurnakan dalam balutan cinta kasihnya.