12 Hal positif  yang  dipetik dari  orang sakit

2430767

Hal positif  yang  dipetik dari  orang sakit

  1. Orang sakit akan lebih sering menyebut Asma Allah dibandingkan ketika dalam sehatnya.
  2. Orang yang sedang sakit akan teringat dosa-dosa yang pernah diperbuat, sehingga lisan akan terbimbing untuk selalu beristigfar dan mohon ampunan kepada Allah.
  3. Kalimat thoyyibah yang terus disebut saat sakit hebat.
  4. Orang yang sedang sakit lebih banyak waktu merenungi diri, menghitung-hitung bekal apa yang telah di kumpulkan untuk kembali menghadap Illahi.
  5. Orang yang kena musibah sakit tidak diperbolehkan hanya pasra akan tetapi diwajibkan terus berusaha dan berikhtiar untuk mencari kesembuhan.
  6. Orang yang  kena musibah sakit akan memeriksa, berkonsultasi dan akhirnya merawat diri untuk berikutnya ada ilmu untuk tidak mudah kena sakit.
  7. Saat jenguk, akan ketemu bahkan ketemu sama keluarga, temen lama yang jarang bisa berjumpa. Disana penuh senyum dan kerinduan terobati sehingga semakin erat ukhuwah  serta rasa penduli kita.
  8. Penggugur Dosa. Orang yang sedang sakit sesungguhnya dia sedang di uji, dicintai sang PenciptaNya. Tentu diterima musibah dengan sabar dan tawagal.
  9. Menyulitkan Syaitan. Orang yang sedang sakit diajak maksiat tak mampu dan tak mau. Dosa yang lalu disesali dan mohon ampunan.
  10. Sakit meningkatkan kualitas ibadah, sujud lebih khusyuk, istighfar lebih lama dan doa jadi lebih panjang.
  11. Kesombongan terkikis, sifat tamak dipaksa tunduk, pribadi dibiasakan santun, lembut dan tawadhu.
  12. Musibah sakit menginggatkan manusia akan lebih dekatnya akan Kematian.

 

Iklan