PERDULI

TINGKATAN PEDULI

Tiga tipe kepekaan manusia terhadap sesamanya. hal itu sebenarnya bisa di asah dengan belajar, dengan lingkungan. Tapi memang kepekaan di zaman ini semakin terkikis oleh kemajuan. Sehingga gaya hidup individu dari kecil sudah terpola. Apa 4 tipe itu?…

1. Tipe lemah peduli

Sungguh….manusia lemah peduli adalah manusia pelit and kikir alias medit.

Manusia tipe ini walaupun diminta tetap saja cuek dan kurang peduli dengan kondisi sekitarnya.

Jangankan berbagi kepada orang lain, untuk diri sendiripun pelit.

Baginya berpendapat bahwa berbagi membuat orang akan malas dan ingin enaknya saja.

Manusia tipe ini adalah manusia yang sepi dalam keramaian. Tak banyak sosialita, tak banyak kawan.

2. Tipe pasif peduli

Tipe ini membutuhkan pemantik untuk berbagi. Kepeduliannya tidak otomatis, cenderung pasif. Walaupun sekitarnya butuh, namun cenderung diam kalau tidak diminta. Namun akan memberi kalau diminta.

Tipe seperti ini harus di ajak, sebenarnya dia orang baik. Namun perlu pihak lain yang mengingatkan agar tergerak lebih baik.

Tipe ini perlu lingkungan baik menggerakkan hatinya untuk peduli.

3. Tipe Terima Peduli

Ini Tipe manusia yang slalu berharap di pedulikan. Berharap orang mengasihi. Menunggu orang lain bergerak untuk dirinya. Biasa bergaya miskin. Lebih ke peminta. Pemilih untuk bertemen yang menguntungkan dirinya.

4. Tipe Aktif peduli

Peduli tanpa diminta, dia merasakan bagaimana orang lain merasa. Tergerak tanpa harus digerakkan. Bahagia bisa menolong, banyak temen.

Selalu ada pesan Cinta yang diberikan oleh Tuhan untuk Hamba yang senantiasa membuka hatinya untuk peduli kepada sesama tanpa harus di minta.

Iklan