GREGORIA mariska tunjung

mariska

Ditarget Masuk Ranking 20 Besar, Jorji Incar Masuk 15 Besar

*[AMIIN]*

Tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung ditargetkan bisa masuk ranking 20 besar di tahun ini. Namun, Jorji rupanya punya target pribadi. Ia ingin lebih dari itu.

Usai menjuarai Finlandia Terbuka 2018 beberapa bulan lalu, penampilan Jorji memang mengalami peningkatan. Selain pukulan-pukulannya yang makin berkualitas, daya juangnya di lapangan juga patut diacungi jempol. Peningkatannya ditunjukkan dengan memenangkan semua laga di Piala Uber 2018 bulan Mei lalu.

Mulai menapaki karir senior di tahun ini, Jorji juga tampil cukup apik di Malaysia, Indonesia, dan Singapura Terbuka 2018. Meski tidak meraih juara, Jorji kembali menunjukkan progres kualitas permainannya dengan memaksa tiga pemain top dunia Carolina Marin (Spanyol), Ratchanok Intanon (Thailand), dan Pusarla Venkata Sindhu (India) bermain rubber game.

Hal tersebut membuatnya kini menjadi pemain tunggal putri nomor 1 Merah Putih yang duduk di ranking 22. “Dari pertama Cik Susy dan Cik Memey itu masuk 20 besar tahun ini. Sekarang sudah ranking 22, jadi ingin sih target pribadi sendiri ingin masuk ranking 15 besar,” katanya.

Jorji tidak memungkiri bahwa banyaknya jadwal pertandingan yang dijadwalkan PBSI membuatnya kian terpacu meningkatkan performa. Dengan usia yang masih 18 tahun, Jorji masih punya banyak waktu untuk terus mengembangkan diri menjadi pemain kelas dunia.

“Pastinya jadi motivasi buat saya juga. Saya ingin buktikan karena kan sudah diberi kesempatan main di banyak turnamen,” tutupnya bersemangat.

Tapi kalau boleh Gregoria badannya di kurusin maksimal kaya Tai Su Ying dan pemain top dunia lainnya yaitu tubuhnya rata-rata kecil bak model, jadi ringan bergerak dan pasti hasilnya maksimal juga. Berharap pemain Indonesia lainnya juga gitu. Menjaga kelangsingan tubuhnya.

Iklan